Jenis Jenis Gondok

Jenis Jenis Gondok Maret 2019

Jenis Jenis Gondok - Terdapat dua jenis gondok, yaitu gondok difus dan nodul. Pengelompokan ini berdasarkan tekstur benjolannya. Benjolan pada gondok difus terasa mulus saat disentuh. Sementara pada gondok nodul, benjolan terasa tidak rata dan bergumpal. Permukaan yang tidak rata tersebut disebabkan oleh adanya satu atau lebih benjolan berukuran kecil atau apabila terdapat cairan dalam benjolan.

Ukuran Benjolan Gondok

Ukuran benjolan yang muncul bisa bervariasi pada setiap penderita, ada yang kecil dan besar. Pada kasus yang lebih parah selain benjolan orang yang terkena penyakit gondok bisa mengalami batuk-batuk, leher terasa tercekik, suara menjadi serak, susah menelan, dan kesulitan bernapas.

Info Lebih Lanjut : 

Sumber : https://www.nutrinext.co.id/

Didukung Oleh : https://www.nutrinextlastabumin.co.id/


Keywords : gondok, gondok beracun, gondokusuman, gondok pada anak, gondok menular, gondok tanaman, gondok dan gondongan, gondok artinya, gondok endemik, gondokusumo, gondokusuman ke malioboro, gondok adalah, gondok mata, gondok hipertiroid, gondok anak, gondok atau tiroid, gondok atau gondong, gondok anak kecil, gondok aktif, ,